Himpunan Alumni

Lulusan Program studi Teknik Sipil mempunyai himpunan alumni yang di bentuk tahun 2014 dan melakukan pertemuan reuni tiap tahun. Alumni – alumni tersebut banyak bekerja di Pemerintahan yaitu dinas PU yang secara bersama-sama sering terlibat dalam satu kegiatan bidang konstruksi (lokakarya, seminar, workshop atau pelatihan). Serta ada juga di bidang swasta alumni biasanya juga terlibat dalam beberapa pertemuan pada kegiatan assosiasi profesi seperti HAKI, HATHI dan HPJI di wilayah Provinsi Papua, seperti sertifikasi tenaga ahli, seminar atau pelatihan terkait konstruksi. Adapun bentuk partisipasi alumni pada bidang akademik dan non akademik :

Partisipasi alumni bidang akademik untuk pengembangan program studi yakni dalam:

  1. Sumbangan Dana. Membantu program studi dalam hal memberi bantuan dana untuk kegiatan-kegiatan akademik seperti; pelatihan, dan seminar/workshop.
  2. Sumbangan fasilitas. Membantu program studi dalam hal memberi bantuan sarana proses belajar seperti buku-buku dan infocus.
  3. Keterlibatan dalam kegiatan akademik. Membantu mensosialisasikan visi, misi, dan tujuan kepada calon mahasiswa baru yakni sebagai pemateri dalam OSPEK, pemateri secara proaktif membantu memberikan berbagai informasi baik kepada pihak universitas maupun langsung kepada pihak program studi terkait dengan pengembangan program studi.
  4. Pengembangan jejaring. Saling memberikan informasi kebutuhan lapangan pekerjaan terhadap alumni lain yang belum bekerja dan membantu penyaluran dan pembinaan karier alumni melalui facebook, WA, dan email.
  5. Penyediaan fasilitas untuk kegiatan akademik. Alumni membantu program studi menyediakan tempat bagi mahasiswa untuk Praktik Kerja Lapangan (PKL) dan magang di perusahaan.

Partisipasi alumni bidang non akademik untuk pengembangan program studi berbentuk:

  1. Sumbangan dana. Membantu program studi dalam hal social bantuan dana untuk kegiatan-kegiatan non akademik dengan melakukan bakti social ke beberapa panti social seperti yayasan anak yatim piatu dengan mengikutsertakan alumni. Sumbangan alumni biasanya berupa pakaian dan sembako.
  2. Sumbangan fasilitas. Membantu program studi dalam hal memberi bantuan sarana kebutuhan di program studi, misalnya; penyediaan perlengkapan kebersihan. Keterlibatan dalam kegiatan non-akademik.
  3. Pengembangan jejaring. Saling memberikan informasi kebutuhan lapangan pekerjaan terhadap alumni lain yang belum bekerja dan membantu penyaluran dan pembinaan karir alumni.
  4. Penyediaan fasilitas untuk kegiatan non-akademik. Membantu penyediaan tempat untuk workshop/pelatihan atau stand untuk kegiatan bazar, donor darah, dan lain-lain.